Melawan Ketidakpastian dengan Perencanaan Jangka Panjang

23

FinTechnesia.com | Ketidakpastian masih berlanjut di 2021. Wabah corona masih terus mencengkeram. Menurut Chubb Life Indonesia, salah satu langkah utama mencapai ketahanan finansial tahun 2021 adalah melakukan perencanaan jangka panjang.

Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, Kumaran Chinan mengatakan, kita harus siap untuk skenario apapun. Strategi meningkatkan ketahanan terhadap risiko tidak terduga yakni membekali diri kita dengan perencanaan keuangan. Seperti asuransi jiwa dan dana darurat, yang memberikan manfaat jangka panjang dan jaminan finansial.

Chubb Life merancang berbagai solusi keuangan. “Solusi kami berupa asuransi perlindungan jiwa. Mulai unitlink, asuransi jiwa berjangka, hingga asuransi kesehatan yang khusus dirancang untuk menyesuaikan dan memenuhi berbagai kebutuhan unik nasabah kami,” terang Kumaran, Senin (11/1).

Memiliki asuransi jiwa yang sesuai sangat penting. Terutama bagi mereka yang memiliki keluarga atau tanggungan. Juga kesenjangan antara biaya kesehatan dengan pendapatan rata-rata masyarakat Indonesia.

Kumaran menjelaskan, memiliki asuransi lebih awal, orang dapat memperoleh penawaran lebih baik untuk asuransi. Sehingga mereka juga dapat mengakses perawatan kesehatan yang terjangkau dan menghindari beban keuangan di masa depan. (eko)