Membantu UKM, MasterCard Mengembangkan Situs Mikro

16

FinTechnesia.com | Membantu usaha kecil dan menengah (UKM) pulih dari dampak pandemi Mastercard meluncurkan situs mikro Digital Acceleration di wilayah Asia Pasifik dengan informasi dan sumber daya tentang cara mendigitalisasikan serta menjalankan bisnis lebih efisien.

COVID-19 mendorong perubahan yang cepat dan berkelanjutan ke perdagangan elektronik dan pembayaran nirsentuh. Situs one-stop ini mencakup panduan untuk melakukan transformasi digital, kursus daring, informasi mengenai produk dan jasa Mastercard untuk UKM, wawasan keamanan siber dan alat untuk mengurangi kerentanan, akses ke penawaran untuk berbagai solusi perangkat lunak bisnis, platform perdagangan elektronik dan layanan pemasaran digital.

Dampak pandemi terhadap UKM sangat besar. “Sehingga penting bagi mereka mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya yang mereka butuhkan agar dapat menawarkan pengalaman belanja dan pembayaran multi saluran yang dapat mendorong bisnis, serta membangun loyalitas pelanggan di dunia fisik dan digital,” kata Sandeep Malhotra, Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard, Kamis (21/1).

Inisiatif ini salah satu cara Mastercard dalam mendorong inklusi keuangan dan membantu usaha kecil beralih ke digital di seluruh kegiatan bisnis mereka. “Agar mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi dan manajemen keuangan – sambil tetap aman dan terlindungi dari risiko siber dan penipuan,” lanjut Sandeep. (sya)