Mencatat Pertumbuhan Tercepat di Asia Tenggara Saat Wabah, Berikut Kiat realme

39

FinTechnesia.com | Menurut penelitian terbaru Counterpoint Research Market Monitor, realme menjadi merek dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Tumbuh 141% year on year (yoy) dan 64% quarter on quarter. Dan meraih 13% pangsa pasar.

Meskipun pasar smartphone Asia Tenggara menurun 19% yoy di tengah wabah COVID-19, realme melanjutkan pertumbuhan pesat. Dan menjadi salah satu dari Top 5 merek smartphone di semua pasar utama Asia Tenggara.

Abhilash Kumar, Research Analyst Counterpoint berkata, strategi penyaluran yang tepat, pemasaran efektif dan produk value for money membantu realme mengatasi penurunan pasar. Pandemi COVID-19 mengarahkan konsumen ke platform penjualan online.

Inisiatif inovatif seperti pengiriman tanpa perlu bersentuhan langsung dengan pelanggan selama wabah membantu realme menjaga momentum offline. Selain itu, realme proaktif meluncurkan model baru secara online tanpa ada penundaan. “Ditambah kampanye media sosial dan pemasaran dari mulut ke mulut yang kuat, merek ini telah memposisikan dirinya dengan kuat, terutama di antara segmen profil usia yang lebih muda,” terang Abhilash, Jumat (28/8). (mrz)