OPPO Wujudkan Konsep Layar Gulung Pertama di Dunia

14

FinTechnesia.com | Pada perhelatan OPPO INNO DAY 2020 Selasa (17/11), OPPO memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan. Termasuk beberapa produk konsep, seperti perangkat layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021, dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Yang menarik, kehadiran produk konsep perangkat dengan layar gulung. Melalui konsep layar gulung ini, pengguna bisa mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

OPPO X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang dapat memiliki dua ukuran.  Ukuran terkecil layar ini sebesar 6,7 inci yang sangat kompak. Mudah di genggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Sementara itu, ukuran terbesarnya adalah sebesar 7,4 inci. Ukuran sebesar ini bisa menghadirkan pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam bentangan lebih lebar.

Selain itu, dimensi layar seperti ini sangat memanjakan konsumen menyajikan konten multimedia hingga bermain online game. Keberadaan layar gulung akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

Sebagai pencapaian tertinggi Research and Development (R&D) OPPO, konsep perangkat ini juga membawa 3 penemuan teknologi yang menjadi hak milik OPPO. Antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

Dalam proses pengembangan perangkat OPPO X 2021, OPPO telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Khusus OPPO X 2021, OPPO mengajukan 122 paten. Sebanyak 12 di antaranya terkait mekanisme pada layar gulung.

OPPO X 2021 merupakan bentuk eksplorasi OPPO mengejar bentuk baru sebuah smartphone masa depan. Eksplorasi ini telah dilakukan OPPO sejak 2013 kala merilis OPPO N1, perangkat pertama di dunia dengan kamera berputar 206 derajat.

Lalu dilanjutkan di tahun berikutnya dengan kehadiran OPPO N3. Dilengkapi kamera putar motorik pertama di dunia. OPPO kembali melanjutkan proses eksplorasi dengan meluncurkan Find X di tahun 2018, yang memiliki struktur dual-track periskop inovatif dan dapat menyembunyikan kamera serta 11 komponen lainn di dalam ponsel. (sya)