Pandemi, Pertumbuhan Bisnis TaniHub Group Melesat Enam Kali Lipat dan Bertambah 250.000 Pengguna Baru

17

FinTechnesia.com | Tahun 2020 membawa dampak tersendiri pada TaniHub Group. Ya, tahun yang menantang termasuk TaniHub Group.

Agritech startup mencatatkan pertumbuhan bisnis 639% pada tahun 2020 dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu hal yang memaksimalkan pertumbuhan tersebut adalah kecepatan dan ketepatan langkah TaniHub Group dalam menyiasati pandemi Covid-19.

“TaniHub Group mampu melaju dan memberikan peran besar pada tahun penuh ketidakpastian kemarin. Kami terus mengerahkan upaya penuh kami memajukan pertanian Indonesia sekalipun pada waktu-waktu yang sulit,” terang Pamitra Wineka, Presiden TaniHub Group, Kamis (22/1).

TaniHub Group ditopang ketiga unit bisnis di bawahnya. TaniHub platform e-commerce untuk produk pangan dan pertanian, TaniFund sebagai platform peer to peer lending permodalan mitra petani, dan TaniSupply sebagai unit yang terus memperbaiki rantai pasok pertanian.

Hingga Desember 2020 TaniHub mencatat pertambahan pengguna baru lebih dari 250.000 orang. Dengan keinginan mendapatkan pesanan pada hari yang sama, juga kualitas produk yang baik.

TaniHub Group membawa berbagai dampak positif terhadap lebih dari 46.000 petani di Indonesia. Salah satunya meningkatnya pendapatan petani sebesar 20%. (yof)