Persiapkan Masa Pensiun Masyarakat, Bank DBS Indonesia Luncurkan Face Your Future

25

FinTechnesia.com | Dianggap masih lama, persiapan masa pensiun acap diabaikan. Maka, Bank DBS Indonesia meluncurkan Face Your Future. Ini adalah sebuah inovasi untuk pengalaman nasabah dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya perencanaan pensiun.

Face Your Future menggunakan teknologi pengenalan wajah dan artificial intelligence (AI) yang dapat memperkirakan usia nasabah. Kemudian akan membuat gambaran masa depan nasabah pada usia pensiun. Sehingga nasabah memiliki informasi kebutuhan yang perlu disiapkan untuk menikmati masa pensiun yang diinginkan.

Melalui Face Your Future, nasabah dapat dan mempersiapkan dengan lebih baik sedini mungkin melalui kecanggihan teknologi, yang mampu memberikan gambaran informasi atas rentang waktu masa pensiun yang diinginkan. Sehingga masa depan dapat lebih terencana.

Dan merencanakan masa depan dan masa pensiun sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Terlebih lagi mengingat ketidakpastian yang mungkin terjadi, contohnya pandemi yang terjadi saat ini.

Ketika harapan hidup meningkat, dan gaya hidup perlu berubah, penting untuk mengatur rencana dalam mempersiapkan masa depan yang lebih mapan.

“Melalui Face Your Future, kami berharap memberikan informasi dan gambaran yang lebih baik kepada nasabah, terutama generasi muda, tentang realitas masa pensiun. Sehingga mereka dapat merancang masa depan secara strategis dan percaya diri,” ujar Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, pekan lalu

Jika perencanaan pensiun tidak dilakukan hati-hati, masyarakat mungkin harus memperpanjang masa ker. Bank DBS Indonesia berupaya agar masyarakat lebih memahami kebutuhan pensiun dan merencanakan tahun-tahun emas mereka dengan Face Your Future. (eko)