Pertahankan Kinerja Saat Pandemi, Pegadaian Meraih Penghargaan

31

FinTechnesia.com | PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Penurunan kinerja sulit dihindari oleh banyak perusahaan. Namun Pegadaian menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, Pegadaian mampu memperluas pasar dan mengembangkan saluran transasksi.

“Kami berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi tahun ini yang dibuktikan dengan peningkatan nasabah maupun omzet. Kami juga melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan” ujar Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, Kamis (10/12).

Hingga September 2020, Pegadaian melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83% dibandingkan periode sama tahun lalu. Dab erhasil meraih omzet sebesar Rp 124,16 triliun atau naik 17,07% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun ini secara kelembagaan Pegadaian telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Bentuk kerjasamanya mulai dari sinergi bisnis, keagenan hingga edukasi. (eko)