Pintek Berikan Akses Pendanaan Tanpa Bunga untuk Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang

26

FinTechnesia.com | Pintek resmi melakukan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Perusahaan financial technology (fintech) peer to peer lending itu memberikan akses pendanaan bagi mahasiswa UMT dengan program tanpa bunga.

Melalui kerja sama ini, Pintek mengedepankan ekonomi dalam Islam melalui produk yang diharapkan mengurangi beban bagi orang tua maupun mahasiswa yang terkena dampak ekonomi dari pandemi. Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, saat ini kita berada di situasi penuh tantangan. “Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat laju keuangan UMT sendiri, sehingga dana yang dibayarkan dapat digunakan untuk pemenuhan operasional kampus dan juga peningkatan fasilitas agar pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana dengan maksimal,” terang Tommy, pekan lalu.

Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari Rp 70 miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3.000 siswa di 26 provinsi Indonesia. (sya)