Pintro Mendukung Digitalisasi Layanan Pendidikan

49

FinTechnesia.com | Tahun Ajaran Baru 2020/2021 segera dimulai Di tengah pandemi menuntut banyak perubahan yang tidak pernah dibayangkan. Termasuk
di dunia pendidikan.

Social distancing menyebabkan masyarakat tidak bisa keluar rumah untuk melakukan pendaftaran murid baru, menunda pembayaran atau tak bisa membayar biaya pendidikan. Banyak pegawai kehilangan pekerjaan hingga berkurangnya pendapatan.

Lalu bersekolah/belajar juga harus melalui media online (pembelajaran jarak jauh). Tapi banyak yang tidak siap. Mulai ketersediaan perangkat memadai, akses internet terbatas, ketidaksiapan guru dalam menyiapkan media belajar secara digital.

Atau lebih jauh lagi pemahaman memanfaatkan teknologi yang mendukung proses belajar jarak jauh dengan baik. Belakangan beberapa lembaga pendidikan berguguran menutup karena tidak lagi memiliki dana pendidikan untuk membiayai operasional. Belum lagi, lembaga pendidikan di zona merah tidak diperkenankan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Melihat permasalahan tersebut, produk besutan iGlobal yaitu Pintro, institusi yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia pendidikan bertekad membantu lembaga pendidikan. “Digitalisasi bukan hanya bisa dinikmati lembaga pendidikan kelas menengah atas. Tapi semua golongan lembaga pendidikan” ujar Founder dan CEO Pintro, Syarif Hidayat, awal pekan ini.