PSBB Kembali Lagi, Ini Fitur Canggih BCA di Era New Normal

48
Mobile banking BCA
Mobile banking BCA (Foto: Fintechnesia)

FinTechnesia.com | Jakarta kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai hari ini, Senin (14/9). Di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat memanfaatkam kecanggihan teknologi. Bank Central Asia (BCA) terus melakukan transformasi digital memberikan layanan perbankan.

Mencermati digitalisasi teknologi yang kini semakin dibutuhkan, BCA menawarkan beragam kemudahan bagi nasabah bertransaksi finansial. Khususnya menyongsong era new normal saat ini.

Digitalisasi menawarkan masyarakat kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan, apalagi saat ini yang mengharuskan masyarakat menjaga jarak (physical distancing). “Oleh sebab itu, BCA menghadirkan tiga fitur digital yang memudahkan nasabah bertransaksi finansial dengan mudah, aman, nyaman, dan cepat,” urai Santoso, Direktur BCA, Ahad (13/9).

Tiga fitur ini pertama, quick response (QR) BCA Mobile untuk bayar transaksi belanja di merchant dengan QR Indonesia Standard (QRIS). QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR Code dari BCA mobile dan berbagai aplikasi pembayaran.

BCA turut mendukung pemerintah dengan penerapan cashless payment via QRIS. QR juga memudahkan nasabah untuk membayar belanja tanpa sentuhan di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA.