Qasir Menggandeng Grab Sediakan Layanan Bagi Pengusaha Mikro

17

FinTechnesia.com | Qasir, perusahaan start up penyedia platform point of sales (POS), menjalin kerjasama dengan Grab di layanan Grabfood miliknya. Kerjasama ini memungkinkan pengusaha Qasir, khususnya di industri makanan dan minuman (F&B) untuk bisa menikmati keuntungan automasi pencatatan transaksinya langsung ke sistem POS di aplikasi Qasir.

Fitur kerjasama Qasir dan Grab ini dapat digunakan oleh merchant Qasir dengan biaya berlangganan terjangkau. “Kami menyediakan layanan paket kerjasama usaha dengan GrabFood. Pengusaha dapat langsung menyimpan data transaksi GrabFood di sistem POS Qasir,” kata CEO Qasir, Michael Williem, Selasa (22/9).

F&B sekitar 50% dari merchant base Qasir. Menjalin kemitraan dengan Grab yang memiliki jaringan luas akan membantu mitra usaha Qasir menyasar basis pelanggan yang lebih besar. “Hal ini menambah peluang kami melakukan akuisisi merchant F&B,” lanjut Michael.

Kemitraan dengan Grab dilatarbelakangi komitmen perusahaan terus mendampingi pengusaha, terutama di masa-masa sulit akibat pandemi. Karenanya, fitur yang ditawarkan pun tetap mengusung prinsip tepat guna dan terjangkau.

Jumlah pelaku usaha UMKM di dalam negeri yang sudah memanfaatkan platform online untuk mengembangkan bisnisnya masih perlu peningkatan signifikan. Saat ini hanya 13% UMKM yang sudah bertransformasi ke pemasaran digital.

Qasir terus berupaya membantu para usahawan UMKM, salah satunya lewat integrasi platform POS miliknya dengan layanan GrabFood. “Sejak pandemi, platform digital yang tadinya hanya alat bantu alternatif berubah menjadi kebutuhan penting. Penjualan online berbasis digital menyelamatkan mereka yang tidak bisa lagi berjualan secara offline,” ungkap Michael. (yof)