Qatar Airways Memperkenalkan Rangkaian Hidangan Gourmet Vegan

31

FinTechnesia.com | Qatar Airways memperkenalkan hidangan vegan pertamanya dalam menu à la carte untuk Kelas Bisnis di semua penerbangan. Selain memenuhi peningkatan permintaan makanan berbahan dasar nabati, menu ini sekaligus disajikan guna memperluas khazanah kuliner para penumpang sembari terbang bersama maskapai ini.

Sajian vegan ini menggunakan bahan-bahan lokal dan internasional paling segar. Tersedia untuk semua penumpang Kelas Bisnis yang terbang dari bandara pusat di Doha, Hamad International Airport. Juga di sejumlah penerbangan tertentu dengan rute menuju Doha.

Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker mengatakan, pihaknha berupaya memanjakan pelanggan. “Menawarkan pilihan gaya hidup lain bagi penumpang dan memberikan ekspektasi berbeda dari sebuah maskapai bintang lima,” katanya, awal pekan ini.

Hidangan vegan Qatar Airways juga didesain agar ramah lingkungan serta berkelanjutan. Menu vegan ini meliputi smoked moutabel, spiral courgettes atau terong Italia dan saus arrabbiata. Kemudian tahu dan bayam tortellini, tahu barbeque ala Asia, mi, daun bawang dan shiitake, tahu goreng dengan sayur-sayuran tajine, couscous bunga kol dan kalamata bruschetta, serta omelet tepung kacang arab.

Maskapai ini juga menawarkan aneka pilihan sajian khusus untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang memiliki pantangan terhadap makanan tertentu. Menu khusus ini dapat dipesan hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Meminimalisir kontak antara awak kabin dan penumpang, makanan Kelas Bisnis disajikan di atas nampan dari pada disajikan di meja. Selain itu, penumpang akan menggunakan set alat makan yang dibungkus, menggantikan alat makan yang pada umumnya ditata terpisah. (sya)