Seluruh BTS USO Telkomsel Segera Terkoneksi dengan Jaringan Broadband 4G LTE di Kuartal III-2020

27
BTS Telkomsel 4G LTE USO

FinTechnesia.com | Telkomsel memastikan sebanyak 1.083 unit base transceiver station (BTS) Universal Service Obligation (USO) yang dikembangkan bersama Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), akan terkoneksi seluruhnya dengan jaringan broadband 4G LTE pada kuartal III-2020.

Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan, komitmen tersebut tindak lanjut konsistensi Telkomsel menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband. Tujuannya mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat di seluruh pelosok negeri. Termasuk di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Kami akan terus menjaga komitmen tersebut. Termasuk mendukung percepatan adopsi layanan berbasis digital harus dijalani masyarakat di tengah tantangan beraktivitas pada masa pandemi,” ungkap Hendri, Rabu (29/7).

Saat ini Telkomsel menggelar 1.083 unit BTS USO. Sebanyak 993 unit berteknologi 4G LTE. Dan tersebar merata untuk melayani kebutuhan akses jaringan broadband masyarakat di wilayah 3T dari Sabang hingga Merauke.

Sedangkan 93 unit BTS USO yang sebelumnya terkoneksi 2G, secara bertahap dilakukan proses pengembangan teknologi. Seluruhnyaterkoneksi jaringan broadband 4G LTE pada periode kuartal tiga tahun ini.