Sepanjang 2020, Mitra Usaha Kuliner GoFood Tumbuh 50% Menjadi 750.000

23

FinTechnesia.com | Meskipun situasi pandemi, beberapa bisnis bisa bertahan. Salah satunya kuliner. GoFood mencatat kontribusi margin positif di tahun 2020. Dan empat tahun terakhir, pertumbuhan pendapatan GoFood melesat 20 kali lipat.

GoFood tidak hanya sekedar layanan pesan-antar makanan, juga berperan membentuk tren kuliner. Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, teknologi GoFood memungkinkan pelanggan tidak hanya mengandalkan sebagai pengantaran makanan, juga destinasi mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia. “Karena kesetiaan pelanggan dan mitra usaha selama ini, GoFood mampu mempertahankan kinerja bisnis yang positif,” kata Catherine, Jumat (22/1).

GoFood turut konsisten menjadi partner pertumbuhan bagi mitra usaha, terutama UMKM. Segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40% di masa pandemi.

GoFood membantu usaha kuliner untuk go digital. Di akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% dari tahun sebelumnya. (sya)