Setelah Papua, IndiHome Bangun WifiCorner di Aceh

15

FinTechnesia.com | IndiHome memperkuat posisi di Nangroe Aceh Darussalam. Layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber PT Telkom Indonesia Tbk meluncurkan IndiHome Pesona Aceh.

Ini adalah program yang menggabungkan tiga tujuan besar, yaitu connectivitycreativity, dan charity (3C). Sebelumnya, Telkom telah meluncurkan program IndiHome Wonderful Papua beberapa pekan lalu.

Mewujudkan tujuan yang pertama yaitu connectivity, pada IndiHome Pesona Aceh dilakukan peresmian enam Wifi.id Corner IndiHome (WiCo) di beberapa lokas. Di antaranya Taman Seni dan Budaya, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob, dan KM 0 Sabang.

Baca juga: Pemerataan Akses Internet, IndiHome Gelar Wifi Corner di Papua

Direktur Consumer Service Telkom, FM Venusiana R. menjelaskan, IndiHome menargetkan pembangunan 50 Wifi.id Corner IndiHome di Aceh. Wifi.id Corner IndiHome menyediakan koneksi internet stabil dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps.

Juga fasilitas yang lengkap seperti kursi, meja dan, aliran listrik. Sehingga para komunitas, pelajar, dan masyarakat Aceh dapat dengan mudah dan nyaman mengakses internet.

Saat ini, layanan internet broadband IndiHome di Aceh telah 100% full fiber dan telah menjangkau seluruh provinsi Aceh. Yaitu 5 kotamadya dan 18 kabupaten atau sebanyak 289 kecamatan dan 6.497 desa. “Diharapkan Wifi.id Corner IndiHome ini dapat menjadi lokasi yang tepat bagi para komunitas di Aceh untuk berkreasi dan menggali ide-ide menarik,” jelas Venusiana, Senin (5/4).

Dari sisi creativity, IndiHome Pesona Aceh mengajak para komunitas di seluruh Indonesia untuk berkreasi dan mengenal serta mengangkat kebudayaan Aceh. Yakni melalui rangkaian kompetisi Konten Seru bersama IndiHome, terdiri dari kompetisi tarian kreasi Aceh, puisi hingga film pendek. (mrz)