Shopee dan Sekolah Ekspor Siap Wujudkan 500.000 Eksportir

21

FinTechnesia.com | Shopee Indonesia menggandeng Sekolah Ekspor menargetkan terwujudnya 500.000 eksportir di tahun 2030. Program ini dimulai dari awal bulan Maret 2021. Didukung Kemenkop UKM dan Kementerian Perdagangan. Tujuannya agar lebih bersinergi dalam mendorong dan memberikan akses kepada UMKM untuk melakukan ekspor.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia menyampaikan, pihaknya ingin merelisasikan komitmen pemerintah dalam mendorong dan mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia.

“Kami berupaya dapat andil mengimplementasikan program lanjutan guna menciptakan cakupan dan jangkauan program ekspor yang lebih luas lagi melalui penerapan ekspor di literasi digital,” terang Radityo, Kamis (4/3).

Agar lebih efektif Bank Indonesia akan mengikutkan UMKM binaannya. Handito Joewono, Kepala Sekolah Ekspor menyampaikan, Program ini akan mendukung keberlangsungan bisnis. Khususnya melalui program ekspor UMKM di Indonesia.

“Kami berharap melalui dukungan Shopee Indonesia, para pelaku eksportir yang telah sah menjadi bagian dari program ini dapat turut mendorong roda perputaran ekonomi dan tentunya ekspor di Indonesia,” ujar Handito Joewono, Kepala Sekolah Ekspor.