TaniHub Group Jalin Kerjasama dengan Garudafood

23

FinTechnesia.com | TaniHub Group, agritech startup menggandeng Garudafood untuk meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, petani binaan TaniFund, platform peer-to-peer lending, akan memproduksi kacang tanah yang akan diserap oleh TaniHub dan dipasok untuk Garudafood.

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengatakan, petani kacang tanah memerlukan pendampingan dan jaminan pembelian atas komoditas mereka. “Dengan kejelasan offtaker (pihak yang menyerap komoditas), petani akan mendapatkan kepastian harga saat panen raya”, ucap Saiful, Selasa (22/9).

Dalam kerja sama ini, TaniFund memberikan pembinaan kepada petani untuk proyek budidaya kacang tanah. Setelah panen, komoditas tersebut akan diserap oleh TaniHub dan dipasok untuk memenuhi kebutuhan Garudafood.

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group berharap terus memperkuat perannya menciptakan solusi-solusi pertanian. Proyek kerja sama ini mencakup 37 hektare lahan senilai Rp 425 juta. Dan berpotensi naik menjadi 350 hektare di tahun ini dengan total nilai Rp3,5 miliar. “Kolaborasi dapat berkembang di area-area lain. Sehingga dapat menguntungkan petani dan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Ivan.

TaniHub Group juga membuka peluang untuk memasarkan produk Garudafood melalui aplikasi TaniHub. Dan terbuka potensi untuk TaniHub Group bermitra dalam supplier groceries goods, gula, tepung, dan lain-lain. (sya)