Telkom dan BPJS Kesehatan Sepakati Kemitraan Optimalisasi Penyelenggaraan Program JKN-KIS

20

FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan sepakat menggalang sinergi guna memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat luas.

Kerja sama memanfaatkan sumber daya masing-masing pihak. Dan mengolaborasikan fungsi para pihak dengan prinsip saling membantu dan saling mendukung, guna tercapainya optimalisasi penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengungkapkan, TelkomGroup siap mendukung digital revolution BPJS Kesehatan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang. “Khususnya untuk layanan kesehatan masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan kesehatan,” ungkap Edi Witjara, dalam rilis, Senin (18/1).

Sementara, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso berharap, melalui kerja sama ini Telkom dan BPJS Kesehatan dapat berjalan bersama mengoptimalkan implementasi program JKN-KIS. “Kami berharap dukungan dan kerja sama Telkom dalam peran dan tugas di bidang kerja masing-masing guna mendukung pelaksanaan program JKN-KIS,” tegas Kemal.

Kerjasama meliputi perluasan kepesertaan program JKN-KIS di lingkungan TelkomGroup. Serta kemitraan strategis dalam rangka pengembangan produk bersama melalui kajian layanan dan kemanfaatan. Di antaranya joint development l pengembangan data analytics dan fasilitas payment gateway pembayaran iuran program JKN-KIS. (yof)