Terjual 20.000 Unit Sepanjang Tahun Lalu, Porsce Perluas Jangkauan Taycan

16

FinTechnesia.com | Dengan Taycan baru, Porsche meluncurkan varian keempat sedan sport all-electric pertamanya. Model baru ini sejajar dengan Taycan Turbo S, Taycan Turbo dan Taycan 4S. Fitur dilengkapi penggerak roda belakang dan tersedia dua ukuran baterai.


Sebagai anggota termuda dari keluarga model, Taycan sejak awal mempunyai fitur-fitur baru yang diperkenalkan di versi lain pada pergantian tahun model. Misalnya, fungsi Plug & Charge. Memungkinkan pengisian dan pembayaran yang nyaman tanpa perlu kartu atau aplikasi: segera setelah kabel pengisi daya dicolok.

Dengan desainnya yang murni, Taycan menandai dimulainya era baru. Pada saat yang sama, ia mempertahankan DNA desain Porsche.

Dari depan, mobil sport listrik terlihat sangat rendah dan lebar, dengan sayap yang sangat tajam. Siluetnya dibentuk oleh garis atap sporty yang miring ke bawah ke belakang, sementara bagian sampingnya yang sangat terpahat juga menjadi ciri khasnya.

Porsche telah membuat awal yang sukses untuk era serba listrik. Mengirimkan lebih dari 20.000 Taycan ke pelanggan di seluruh dunia pada tahun 2020. Di Norwegia, Taycan saat ini menyumbang 70% dari semua model Porsche terjual. ┬┐enjualan Porsche di Norwegia meningkat lebih dari dua kali lipat. Oh ya harga mobil ini mulai dari Rp 2,5 miliar. (yof)