Terus Kembangkan Contactless, ShopeePay Gandeng Citilink

19

FinTechnesia.com | Pembayaran contactless  terus melebar. Kali ini ke masyarakat yang melakukan perjalanan udara.

Terbaru, ShopeePay menjalin kerjasama dengan maskapai Citilink Langkah ini mendukung usul para pelaku industri aviasi, yakni mengimplementasikan digitalisasi dan memanfaatkan teknologi sebagai upaya menghadapi pandemi.

Lisa Listyani Winolo, VP Ancillary & Loyalty, Citilink.mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan komitmen Citilink menjadi maskapai digital. Di antaranya, menyediakan layanan  hassle-free untuk meningkatkan kenyamanan penumpang terutama pada masa adaptasi kebiasaan baru ini. “Tentu tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan,” ujar Lisa, Senin (16/11).

Citilink maskapai pertama di Indonesia yang menyediakan metode pembayaran tiket dengan menggunakan ShopeePay. Integrasi dengan ShopeePay ini salah satu langkah mendorong digitalisasi sistem pembayaran tiket Citilink.

Diharapkan akan memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan Citilink untuk dapat melakukan transaksi dimana saja.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan, kolaborasi dengan Citilink menjadi upaya bersama mencegah penularan virus COVID-19 Dimulai sistem pembayaran non-tunai dengan mengedepankan contactless. (sya)