Tingkatkan Inklusi Keuangan, Axiata Digital Services Indonesia Menggandeng TaniHub

176

FinTechnesia.com | TaniHub Group bekerja sama dengan Boost Indonesia, sebuah platform keuangan digital Axiata Digital Services Indonesia. Kolaborasi ini memungkinkan kedua pihak saling melengkapi dalam peningkatan kesejahteraan petani dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Melalui kerja sama ini, TaniHub Group menjadi pemasok hasil tani dan produk pangan kepada mitra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Boost Indonesia yang dikenal dengan nama Merchant. Dengan dukungan pasokan TaniHub, para Merchant dapat menawarkan produk pangan dan hasil tani melalui aplikasi BoostPenjual milik Boost Indonesia. 

Dengan kolaborasi tersebut, kedua pihak menawarkan solusi peningkatan kesejahteraan petani sekaligus UMKM Indonesia. Hasil panen petani binaan maupun petani mitra TaniHub Group dapat secara langsung diserap dan dijual melalui Merchant Boost.

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group mengatakan kolaborasi memudahkan perjuangan TaniHub Group dan Boost Indonesia meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemerataan ekonomi, “Kolaborasi melebarkan akses mitra petani TaniHub Group dalam penyerapan hasil tani. Juga akses Merchant Boost kepada bahan pangan berkualitas,” ujar Ivan.

CEO Axiata Digital Service Indonesia, Joseph Lumban Gaol mengatakan, kerjasama ini mengeskalasi kesejahteraan ekonomi pelaku UMKM dan petani. “Melalui program ini pula, Boost memfasilitasi para Merchant Boost melalui dukungan TaniHub Group agar para Merchant kami bisa mendapatkan layanan modal kerja dari penyedia layanan keuangan. Dengan demikian, program ini dapat merealisasikan inklusi keuangan kepada sektor UMKM perdagangan ritel dan pertanian yang selama ini kurang terlayani,” terang Joseph. (mrz)