Jumat, 12 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tingkatkan Keamanan Data, Infradigital Raih Sertifikat ISO 27001

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Infradigital, startup edu-fintech digitalisasi layanan pendidikan mendapatkan sertifikasi ISO : 27001 2013. Ini adalah ISO Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS).

Perolehan sertifikasi ini menunjukkan penerapan Infradigital dalam menjaga keamanan informasi bagi produk dan pengguna produk layanan digitalnya, yang biasa disebut dengan Jaringan IDN.

CEO Infradigital, Ian McKenna menyatakan, penerapan ISO ini membentuk kerangka kerja untuk Infradigital secara internal menerapkan manajemen keamanan informasi dan menjamin semua penerapan tersebut dapat dipertanggungjawabkan melalui audit eksternal. Melalui ISO, Infradigital memberikan edukasi ke semua karyawan tentang pentingnya keamanan dan memastikan setiap proses kerja itu aman setiap hari.

Muhammad Irwin, VP Engineering PT Infradigital Nusantara menambahkan proses implementasi keamanan informasi di Infradigital dilakukan secara menyeluruh ke semua divisi. Melalui rangkaian tahapan seperti penetapan dan peninjauan ulang terkait prosedur operasi standar (SOP), pelatihan implementasi langkah keamanan, mengenal kesadaran dan resiko keamanan hingga proses audit internal dan audit eksternal.

Indah Maryani, COO Infradigital menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan layanan yang terbaik untuk lembaga pendidikan. “Sertifikasi ISO 270001 ini salah satu bentuk keseriusan kami dalam keamanan sistem serta menjaga dan memproteksi data.Kami berharap lembaga pendidikan maupun orang tua semakin nyaman dalam menggunakan layanan Jaringan IDN,” kata Indah, Selasa (27/10). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER