Usia Sewindu, Midtrans Menghadirkan Solusi Pembayaran Baru

22

FinTechnesia.com | Memasuki usia ke-8, Midtrans menghadirkan solusi bisnis yang semakin komprehensif untuk semua pelaku bisnis dari berbagai skala usaha. Mulai dari startup, UMKM, hingga enterprise. Payment gateway ini menyediakan berbagai solusi pembayaran cerdas dalam satu platform digital yang mendorong pertumbuhan para pelaku usaha.

Founder Midtrans sekaligus Head of Merchant Gojek, Ryu Kawano Suliawan mengatakan, sejak berdiri tahun 2020, Midtrans menyadari, agar memajukan industri digital Indonesia, layanan start-up dan perusahaan yang berbasis teknologi harus dapat digunakan dengan mudah, aman, dan dapat diandalkan di segala situasi.

Midtrans menjawab kebutuhan dan tantangan para pelaku usaha dan ikut tumbuh seiring dengan meningkatnya skala usaha mereka. “Harapannya, Midtrans terus menjadi rekan bagi para pelaku usaha yang mendorong mereka agar semakin berkembang. Danmenjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital,” kata Ryu, Rabu (14/10).

Selama delapan tahun, Midtrans telah menggerakkan lebih dari 500.000 bisnis, termasuk 8.000 bisnis online. Dan memproses pengiriman dana B2B untuk pembayaran invoice, promo, insentif dan beragam kebutuhan pembayaran bisnis lainnya ke lebih dari 9 juta akun di Indonesia.

Ketika para pelaku usaha terpukul oleh dampak pandemi, Midtrans mengeluarkan sejumlah inovasi. Seperti program Zero Fee. Midtrans membebaskan biaya transaksi online alias merchant discount rate (MDR) khusus untuk para merchant baru.

Keberhasilan program ini terlihat dari besarnya resposn positif merchant yang bergabung ke Midtrans. Lebih dari 11.000 bisnis baru telah mendaftar ke Midtrans sejak Juli 2020.

DI usia sewindu, Midtrans juga menghadirkan dua solusi pembayaran cerdas lain.

● Pembayaran di gerai (in-store payments) yang memudahkan pelaku bisnis perluas cakupan usaha offline dengan penerimaan pembayaran di gerai lewat integrasi layanan dengan ekosistem Gojek, seperti GoBiz dan Moka.

● Pencairan dana (payouts) yang memfasilitasi pelaku bisnis dalam mencairkan dana dengan cepat dan mudah ke semua akun bank di Indonesia dan e-wallet.

Midtrans juga bermitra dengan lebih dari 100 jaringan bank dan menerima rangkaian pilihan penerimaan pembayaran terlengkap dengan jumlah integrasi metode pembayaran tertinggi. Mulai e-wallets, pembayaran dengan kartu, transfer bank, over the counter, direct debit, hingga cicilan tanpa kartu. S

Midtrans sejak tahun 2017 menjadi bagian dari ekosistem pembayaran Gojek Group. Khususnya sebagai open-platform yang didukung Gojek. (mrz)