Victoria Park Capital Kucurkan Pendanaan ke Kredivo Sebesar Rp 1,4 Triliun

15

FinTechnesia.com | Bisnis keuangan Indonesia masih cerah. Kredivo baru saja mendapat pendanaan dari Victory Park Capital Advisors, LLC (VPC), perusahaan investasi di Chicago, Amerika Serikat.

VPC mengucurkan pendanaan lini kredit hingga US$ 100 juta atau lebih dari Rp 1,4 triliun. Pendanaan itu akan disalurkan ke pengguna Kredivo di Indonesia.

Bagi Kredivo, pendanaan lini kredit ini yang terbesar dalam sejarah perusahaan Sekaligus terbesar di industri financial technology (fintechse-Asia Tenggara. Sementara bagi VPC, pendanaan ini menandai investasi pertama mereka di pasar Asia Tenggara. 

Dirampungkan pada kuartal III tahun 2020, kerjasama strategis tersebut semakin mendorong momentum besar pertumbuhan bisnis Kredivo, meskipun di tengah kondisi ekonomi yang menantang. Kredivo memanfaatkan lini kredit untuk mengembangkan dan mendiversifikasi loan book, yang semuanya berasal dari dana pihak ketiga. 

Co Founder Kredivo, Umang Rustagi menjelaskan, pendanaan ini akan mengakselerasi skalabilitas bisnis dan merealisasikan target Kredivo melayani hingga 10 juta pengguna baru dalam beberapa tahun ke depan. “Besarnya jumlah lini kredit yang diperoleh Kredivo, apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini, merupakan sebuah terobosan penting bagi industri dan ekosistem fintech di Indonesia,” terang Umang, Selasa (24/11). (yof)