Vivo Sematkan NFC Multifunctions di vivo X 50 Series, Ini Gunanya

22

FinTechnesia.com | Sebagai professional photography flagship smartphone  vivo X50 Series menghadirkan beragam inovasi. Mengombinasikan teknologi terkini dengan performa tangguh untuk mendukung aktivitas pengguna sehari-hari agar lebih efisien.

Saat rutinitas baru, penggunaan smartphone harus lebih cerdas dan efektif. Mengoptimalkan salah satu fitur pada vivo X50 Series yakni Near-Field Communication (NFC) Multifunctions.

Fitur NFC Multifunctions di vivo X50 Series pengembangan teknologi standar NFC yang sebelumnya hanya dapat membaca kartu. Dilengkapi chip multifungsi terintegrasi, NFC Multifunctions dapat berfungsi untuk membaca, mengelola, dan menyimpan fungsi dari berbagai jenis kartu.

Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai alat transfer data, aplikasi, dokumen menjadi lebih cepat, mempermudah isi ulang uang elektronik dan dapat dijadikan kartu akses selama enkripsi kartu mengizinkan.

Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan, mengadopsi fungsi teknologi NFC yang dikenal masyarakat, vivo mengembangkan teknologi NFC ke level selanjutnya, melalui NFC Multifunctions di vivo X50 Series. “Melalui pengembangan ini kami harap dapat mendukung konsumen beraktivitas menjadi lebih praktis dengan smartphone,” kata Hadie, Selasa (8/9)

Teknologi NFC sendiri sudah memiliki sertifikasi khusus untuk melakukan pengunduhan data melalui TSM (Trusted Service Manager). Sehingga melindungi semua data yang dimiliki oleh konsumen.

Hanya dapat aktif dalam jarak dekat serta durasi pengiriman yang cepat. Gelombang elektromagnetik NFC juga tak akan terganggu oleh gelombang lain. Sehingga data-data tidak mudah bocor dan tetap aman.

NFC memungkinkan komunikasi atau pertukaran informasi dalam jarak dekat tanpa kontak langsung antara perangkat yang kompatibel satu sama lain. NFC dikembangkan dari radio-frequency identification (RFID), yaitu sistem identifikasi microchip. Kemudian dikembangkan vivo menjadi fitur NFC Multifunctions pada vivo X50 Series.

Jika dibandingkan teknologi bluetooth, cara kerja fitur NFC Multifunctions tidak perlu dipasangkan secara manual. NFC dapat diaktifkan secara otomatis selama kedua perangkat saling berdekatan hingga jarak 4cm. Sehingga mempercepat dalam proses pertukaran data. (mrz)