WhatsApp Kini Bisa Digunakan untuk Belanja dan Membayar

28

FinTechnesia.com | Pesan singkat semakin menjadi alat komunikasi favorit, terlebih di saat pandemi. Tak cuma untuk pribadi, pebsnis juga semakin jamak memanfaatkan pesan singkat. WhatsApp menjadi salah satu pesan singkat favorit. . “Para pengguna juga semakin mengandalkan WhatsApp untuk melakukan transaksi bisnis,” tulis WhatsApp dalam keterangan resmi Kamis (22/10)

Cara-cara yang sebelumnya digunakan oleh pengguna dan bisnis untuk berkomunikasi, sudah tidak efektif lagi. Bisnis menghabiskan banyak pengeluaran setiap tahun untuk mengelola panggilan telepon, email, dan SMS. Sementara, pengguna tidak ingin menunggu panggilannya tersambung ke bisnis, ditransfer dari satu orang ke orang yang lain. Atau bertanya-tanya apakah pesan yang mereka kirim telah diterima.

WhatsApp telah menjadi sarana yang sederhana dan mudah. Setiap hari, lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Business. Bersama WhatsApp Business API, keduanya membantu bisnis dalam berbagai skala untuk mengelola percakapan mereka.

Oleh karena itu, WhatsApp membuat terobosan. “Kami memperluas pilihan pengguna untuk melihat produk yang tersedia dan melakukan pembelian secara langsung dari chat,”tulis WhatsApp. Jadi. tak perlu membuka webiste lain, kini transaksi bisa dilakukan lewat WhtasApp sekaligus membayar. (eko)