Xendit Tawarkan Teknologi Layanan Online untuk Bisnis Restoran

31

FinTechnesia.com | Masa pandemi mengharuskan korporasi efisien. Termasuk industri makanan dan minuman alias restoran mengadopsi teknologi agar terus efisien.

Xendit, perusahaan teknologi  finansial pembayaran, menggandeng PT  Esensi Solusi Buana (ESB), sebuah startup food technology menawarkan teknologi transisi bisnis mengalihkan penjualan secara online. Teknologi yang ditawarkan berupa layanan secara online. Mulai  pembuatan pesanan, point of sales (POS), pembayaran, hingga pengiriman.

Tessa Wijaya, Co-Founder dan COO Xendit menyatakan, sistem pembayaran hal yang yang sangat krusial. “Kami membantu beberapa merchant ESB seperti Boga Group dan Ismaya, agar pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui beragam pilihan metode pembayaran. Jangan sampai pelanggan tidak menyelesaikan pembelian karena tidak ada metode pembayaran yang sesuai keinginan mereka,” terang Tessa, Rabu (13/1).

Dengan Xendit, restoran pengguna  ESB dapat menerima pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit. Juga transfer bank melalui virtual account yang bekerjasama dengan bank-bank, maupun e-wallet seperti Ovo, Dana dan LinkAja. (sya)