XL Axiata Berikan Kuota Gratis untuk Pelajar

22

FinTechnesia.com | XL Axiata bekerjasama dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) memberikan paket internet gratis khusus bagi pelajar di berbagai provinsi.

Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata dan ASKOMPSI mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa pandemi Covid-19. Penyerahan dilakukan serentak di berbagai kota.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan ,XL Axiata ikut serta berpartisipasi dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia. “Kami merasa bertanggung jawab membantu meringankan beban masyarakat yang terus berusaha agar anak-anak tetap bisa belajar,” terang Desy, Selasa (1/9).

Baca Juga: Bukan Hanya Menteri Nadiem, Operator Telekomunikasi Juga Ada Kuota Gratis, Cek di Sini

Melalui kerjasama ini, akan disalurkan donasi berupa kuota data gratis ke total lebih dari 260.450 pelajar setingkat SMP dan SMA di lebih dari 1.000 sekolah di 28 provinsi. Data pelajar dan sekolah berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan dengan dua skema. Pertama, sebanyak 450 paket diberikan untuk pelajar kurang mampu, bisa dipakai untuk mengakses internet selama empat bulan.

Kedua, sebanyak 260.000 paket berupa akses internet gratis selama dua bulan. Paket kuota data gratis ini sudah bisa mulai dipergunakan pada 1 September 2020.

Kuota bisa dipakai mengakses layanan Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom dan juga Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Juga mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud dan Spada Indonesia Kemendikbud. (eko)