Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DBS Mendukung Emerging Affluent Mencapai Kemandirian Finansial

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Transformasi digital merupakan bentuk komitmen dan fokus industri perbankan, termasuk Bank DBS Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui aplikasi digibank by DBS yang memungkinkan segmen pasar emerging affluent Indonesia mencapai kemandirian finansial.

“Masyarakat Indonesia yang tergolong segmen pasar emerging affluent adalah mereka yang aman secara finansial, dengan biaya konsumsi bulanan antara Rp 1,2 juta hingga Rp 6 juta,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, Sabtu (7/3).

Kemandirian finansial dianggap sebagai fondasi yang memungkinkan segmen ini untuk menjadi versi terbaik yang mereka bisa. digibank by DBS memungkinkan nasabah melakukan semua kegiatan perbankan hanya melalui genggaman

Seperti membuka rekening, top-up e-wallet, membayar tagihan bulanan, transfer valas. Lalu kredit tanpa agunan (KTA) dengan persetujuan hanya 60 detik, membuka deposito hingga berinvestasi dengan proses digital 100% from end-to-end.

Untuk memberikan pengalaman langsung terkait fitur-fitur aplikasi, digibank by DBS menyelenggarakan Do More Festival. digibank by DBS mengangkat topik yang dekat dengan isu atau minat segmen ini. Dengan demikian, digibank by DBS dapat hadir memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi nasabah.

Topik lain adalah traveling. Dalam sesi talkshow Travel Hack, para inspirator menjelaskan berbagai tips traveling. Mulai tips mencari penawaran menarik di platform online booking platform hingga traveling yang aman. Juga memperkenalkan kartu kredit travel digibank. Nasabah dapat memonitor penggunaan kartu kredit digibank hanya dari aplikasi,

Topik-topik tersebut dikemas dalam sesi talkshow yang berbeda tiap hari. Antara lain mengenai Creativepreneur. digibank ingin hadir sebagai solusi perbankan dan keuangan bagi para pelaku wirausaha kreatif agar mereka lebih sukses.

Kemudian ada juga topik mengenai perempuan dalam sesi talkshow Women on Talk. Topik yang tidak kalah pentingnya adalah mengenai keuangan dalam sesi Financial Planning 101. Sesi ini menguraikan lebih lanjut tentang investasi dasar mulai dari instrumen investasi hingga cara membeli. Lebih dari itu, sesi ini juga berbicara lebih banyak tentang memperoleh pendapatan tambahan di luar gaji dan menjadikannya sebagai pendapatan pasif.

Do More Festival menjadi wadah bagi kami untuk menampung aspirasi mereka dan menawarkan fitur-fitur yang kami miliki sebagai solusinya. Salah satunya adalah fitur e-SBN. “Kami menjadikan investasi sebagai pilihan mudah, praktis, dan aman dalam mencapai kemandirian finansial. Sekaligus mendukung pemerintah dalam pembangunan nasional dengan menjadi mitra distribusi Sukuk Ritel seri SR012,” tambah Leonardo Koesmanto.

SR012 adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia, sebagai instrumen investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. SR012 sangat tepat untuk masyarakat yang ingin memulai berinvestasi sejak dini.

Ditambah lagi dengan fitur e-SBN yang disediakan oleh digibank by DBS. “Sehingga masyarakat dapat dengan mudah berinvestasi kapanpun dan dimanapun,” ujar Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan, Dwi Irianti Hadiningdyah. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER