Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penjualan Tiket In-Game Pokémon GO untuk Pikachu’s Indonesia Journey Melonjak Hingga 130%

BACA JUGA




FinTecnesia.com | Setelah melaksanakan Pokémon Festival di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta akhir tahun 2022, Pokémon kembali menyapa penggemarnya di Nusantara. Kali ini melalui Pikachu’s Indonesia Journey. pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali.

Para Pelatih Pokémon GO, sebutan untuk pemain, turut merasakan kemeriahan Pikachu’s Indonesia Journey. Terjadilonjakan penjualan tiket in-game mencapai 130% dari target semula. Sebanyak 90% pembeli merupakan Pelatih mancanegara.

Selama acara berlangsung, game berbasis augmented reality (AR) tersebut menghadirkan pengalaman bermain yang flawless. Pelatih juga berkesempatan menjadi yang pertama mendapatkan dua Pokémon edisi Indonesia spesial, yaitu Pikachu berkemeja batik dan Pikachu terbang berbalon spesial.

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar menekankan pentingnya menonjolkan budaya negara tuan rumah di setiap kesempatan. Menurutnya, Pikachu’s Indonesia Journey berhasil menyatukan elemen budaya Indonesia, terutama motif batik, dengan dunia Pokémon.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang signifikan pada pariwisata Indonesia sekaligus memperkuat keberadaan Pokémon GO di Indonesia,” katanya, pekan lalu.

Baca juga: Tertarik Koleksi Pokémon Legendaris di Pokémon GO? Ikuti Enam Trik Ini!

Para Pelatih juga memperoleh berbagai bonus in-game, menjalankan Penelitian Spesial, menangkap Pokémon Legendaris (Latias dan Latios), dan mendapatkan Kartu Lokasi berlatar belakang Monumen Bajra Sandhi.

Acara ini juga mempersembahkan serangkaian aktivitas rik. Beberapa di antaranya adalah Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, Pikachu Parade, serta penampilan spesial Pikachu dan JKT48. Antusiasme tak hanya datang dari dalam negeri, banyak turis mancanegara yang turut hadir dan menambah semaraknya acara ini. 

Corporate Officer Asia Business Division of The Pokémon Company, Susumu Fukunaga menyatakan antusias menyambut seluruh penggemar Pokémon di Indonesia untuk Pikachu’s Indonesia Journey ini. “Kami berharap dapat berbagi kegembiraan dengan masyarakat Bal,” ujarnya. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER