Kamis, 13 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pembaruan WhatsApp Bisnis, Ada Fitur AI dan Verifikasi Meta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WhatsApp sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang dan bisnis. Perusahaan ini terus mengembangkan berbagai fitur. “Dalam acara global, Conversations, di São Paulo, kami mengumumkan beberapa fitur baru yang akan membantu Anda mendapatkan pengalaman tersebut,” kata WhatsApp, Jumat (7/6).

Adanya fitur kecerdasan buatan (AI) dapat membantu bisnis mendapatkan bantuan yang mereka cari. Sekaligus menemukan produk dan layanan baru. WhatsApp memperkenalkan beberapa cara bagi berbagai jenis bisnis untuk menggunakan AI dalam menjawab pertanyaan terpopuler yang diterima. Sehingga pengguna bisa mendapatkan jawaban yang tepat dengan cepat.

WhatsApp juga mengintegrasikan fitur AI untuk membuat iklan yang dapat ditayangkan di Instagram atau Facebook. Serta membantu memastikan agar bisnis menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubung. Misalnya, mengingatkan ada item yang tertinggal di troli atau menawarkan diskon untuk pembelian yang sudah lama dinantikan.

Baca juga : Temukan Pesan WhatsApp Lebih Cepat dengan Filter Chat

WhatsApp juga mulai meluncurkan Verifikasi Meta di aplikasi WhatsApp Business di Brasil, India, Indonesia,dan Kolombia. Ketika melihat lencana verifikasi Meta, artinya bisnis sudah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.

Bisnis yang menggunakan Verifikasi Meta juga akan menerima dukungan akun tingkat lanjut dari Meta. Juga dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat untuk karyawannya. Anda juga akan melihat lencana verifikasi Meta yang sama untuk bisnis tersebut di Saluran dan halaman WhatsApp khusus mereka yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web.

Saat Anda perlu berbicara dengan seseorang secara langsung, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk menelepon bisnis berukuran besar di WhatsApp hanya dengan satu ketukan.

Jika Anda memiliki kebutuhan perjalanan yang rumit atau ingin mengajukan pembukaan rekening baru ke bank Anda, panggilan cepat dapat menjadi cara terbaik untuk memperoleh bantuan. Kami baru saja mulai menguji fitur ini dan akan memperluasnya ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan mendatang. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER