Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:15 WIB

Harga Saham Bukopin Naik Lagi, Hari Ini Terbang 21,89%

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Sempat terantuk isu likuiditas, dua hari terakhir saham Bank Bukopin terbang. Pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia Jumat (12/6), harga emiten berkode BBKP itu tutup di Rp 206 per saham. Atau terbang 21,89% dibandingkan penutupan Kamis (11/6).

Investor sepertinya memburu Bank Bukopin setelah ada titik terang masuknya Kookmin Korea Bank. Institusi keuangan Korea Selatan ini berkomitmen menyerap Penawaran Umum Terbatas (PUT) V alias rights issue Bank Bukopin.

Dalam keterangan resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kookmin bakal menjadi pemegang saham pengendali tunggal dengan mengambil alih kepemilikan sekurang-kurangnya 51% saham di Bank Bukopin. Ini artinya, porsi kepemilikan saham Kookmin Bank di Bukopin yang saat ini sebesar 22% akan bertambah. Otomatis akan ada porsi saham lain yang terdilusi.

Kookmin Bank telah menyediakan sejumlah dana di escrow account untuk menjadi pemegang saham pengendali dalam memperkuat permodalan dan likuiditas Bank Bukopin,” terang Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK, Anto Prabowo dalam siaran pers, Kamis (11/6).

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER