Senin, 5 Desember 2022

Platform Investasi Multi Aset Berdampak Positif pada Pendapatan Investor Ritel

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Pluang bersama lembaga riset Center for Economic and Law Studies (Celios) meluncurkan studi berjudul Dampak Aplikasi Multi-Aset Terhadap Pertumbuhan Investor Ritel.

Berdasarkan data dari 3.530 responden, studi ini untuk memberi gambaran sektor investasi ritel di Indonesia, perilaku dan kebutuhan investor ritel. Serta dampak dari kehadiran aplikasi multi-aset bagi investor ritel maupun pertumbuhan ekonomi nasional.

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas berharap, studi ini dapat menjadi pelopor kajian pada sektor investasi ritel di Indonesia.

“Studi ini menjadi salah satu inisiatif Pluang untuk menyediakan referensi yang bisa menjadi dasar pembuatan kebijakan yang mendorong percepatan sektor keuangan digital di Indonesia,” kata Claudia, Kamis (24/9).

Berinvestasi menggunakan platform digital kini menjadi pilihan pengguna, melalui kemudahan akses, biaya yang terjangkau, dan kelengkapan fitur yang ditawarkan. Kajian Celios bersama Pluang mengungkap, lebih dari setengah responden merasa keberadaan platform aplikasi multi-aset berdampak positif pada pendapatan mereka.

Dari populasi tersebut, mayoritas responden berinvestasi untuk meningkatkan pendapatan pasif dan tujuan investasi jangka panjang. Seperti mempersiapkan dana darurat, dana pensiun dan dana pendidikan anak. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER