Senin, 30 Januari 2023

Vesta Dipilih oleh Raksasa eCommerce Indonesia Terkemuka, Blibli, untuk Melindungi Transaksi dan Mempercepat Tingkat Persetujuan

BACA JUGA

- Advertisement -

Solusi Payment Guarantee bertujuan untuk mempercepat persetujuan pemesanan, menghilangkan risiko chargeback, dan memberikan pengalaman berbelanja tanpa hambatan

SINGAPURA , 23 Januari, 2023 /PRNewswire/ — Platform jaminan transaksi global terkemuka untuk pembelian online, Vesta, hari ini mengumumkan kemitraannya dengan Blibli, pelopor dalam ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup di Indonesia, untuk mempercepat tingkat persetujuan pembayaran melalui produk jaminan pembayarannya yang telah terbukti.

Dengan menggunakan teknologi machine learning yang canggih, AI, dan data konsorsium global, Vesta melindungi semua transaksi card-not-present (CNP) Blibli melalui pengambilan keputusan penuh dan layanan jaminan transaksi, sehingga menghilangkan risiko chargeback. Hal ini akan membantu Blibli untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih aman dan tanpa hambatan kepada konsumen setia mereka, sekaligus membuka kategori yang sebelumnya dianggap terlalu berisiko.

"Vesta selaras dengan visi Blibli untuk menjadi platform perdagangan omnichannel dan gaya hidup yang paling tepercaya," ungkap Emilia Susanti, SVP of Strategic Operations Blibli. Dia juga menambahkan, "Keamanan pembayaran adalah kunci untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam bertransaksi di platform kami, yang mendorong lebih banyak pertumbuhan dan keterikatan."

Berdasarkan studi Frost & Sullivan dan Euromonitor, eCommerce di Indonesia diproyeksikan akan menembus US$150 miliar pada tahun 2025. Sebagai salah satu platform perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka dan paling tepercaya di Indonesia, Blibli mencatatkan Total Processing Value (TPV) sekitar Rp32,4 triliun (setara dengan US$2,2 miliar) pada tahun 2021. 

Blibli menyediakan lebih dari 30 juta produk yang telah dikurasi secara teliti yang berasal dari 280.000 lebih merchant rekanan bisnis terpercaya. Selain itu, Blibli juga dapat menerima beragam metode pembayaran dari 20 bank penerbit rekanan lebih di Indonesia dan lebih dari 30,000 bank penerbit di dunia, kartu kredit dan fintech. Sebagai platform e-commerce yang mengutamakan pelanggan, layanan dan kualitas, kami telah berhasil memuaskan lebih dari 31 juta anggota kami di seluruh Indonesia.

"Kami sangat senang dapat membantu raksasa e-commerce seperti Blibli untuk memberikan dampak positif pada pengalaman dan kepercayaan konsumen mereka dengan pengambilan keputusan tanpa risiko secara real time," kata GM APAC Vesta, Shabab Muhaddes"Di Asia Pasifik, merchant digital tidak terlalu banyak menolak transaksi konsumen yang sah karena takut akan penipuan, dan Vesta mengatasi masalah tersebut dengan platform keputusan real-time kami dan solusi Payment Guarantee kami."

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)
Didirikan pada tahun 2011, PT Global Digital Niaga Tbk ("Blibli" atau "Perseroan"; IDX: "BELI") adalah pelopor dan ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terkemuka di Indonesia, dengan fokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital secara nasional. Blibli menghadirkan pengalaman konsumen online dan offline yang terintegrasi dan lancar melalui platform e-commerce-nya dan dengan mengoperasikan toko fisik untuk beberapa mitra merek terkemuka. Selain itu, Blibli juga berhasil berkolaborasi dengan lebih dari 27.000 toko yang mengadopsi Blibli Instore dan Click & Collect, serta didukung oleh infrastruktur pengadaan, termasuk pembangunan gudang dan jaringan logistik nasional serta meningkatkan layanan last-mile delivery dari logistik pihak pertama (1PL) – Blibli Express Services (BES), dan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://about.blibli.com/id.

Tentang Vesta
Vesta adalah perusahaan transaksi global untuk pembelian online, memberikan tingkat persetujuan yang tak tertandingi, dan memberikan pengalaman konsumen tanpa hambatan. Vesta juga mengatasi penipuan pembayaran kepada berbagai merek terkemuka di bidang layanan telekomunikasi, eCommerce, perjalanan, dan keuangan. Menggunakan data science yang kuat dan machine learning canggih serta didukung oleh pengalaman selama 26 tahun, Vesta digunakan oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia untuk mempercepat penyelesaian transaksi pembayaran yang sah dan menghilangkan chargeback serta bentuk penipuan digital lainnya secara real time. Vesta memberikan layanan yang 100% bebas dari penipuan pembayaran dan perlindungan pendapatan sehingga merchant dapat fokus mengembangkan bisnis mereka.  Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.vesta.io.

Logo – https://mma.prnasia.com/media2/1840951/Vesta_Logo.jpg?p=medium600

 

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER