Kamis, 7 Desember 2023
FINTECHNESIA.COM |

China Energy Membangun Jembataan Persahabatan Generasi Muda Antara Indonesia dan Tiongkok

BACA JUGA




BEIJING, 12 Oktober 2023 /PRNewswire/ — Pada tanggal 22-26 September, dalam acara "Bersinar dan Melangkah Bersama ke Masa Depan" yang diselenggarakan oleh China Energy, enam pemuda Indonesia dan enam pemuda China mengunjungi perusahaan-perusahaan representatif dari China Energy untuk memahami pencapaian dalam bidang transformasi digital, inovasi teknologi, dan pengembangan energi bersih dan ramah lingkungan. Mereka melaksanakan dialog melalui meja bundar demi memperdalam pertukaran dan membangun jembatan persahabatan antara Indonesia dan Tiongkok melalui generasi muda.

Indonesian and Chinese youths participated in the roundtable dialogue
Indonesian and Chinese youths participated in the roundtable dialogue

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari. Para perwakilan pemuda dari Tiongkok dan Indonesia mengunjungi Jingran Thermal Power Plant untuk memahami proses operasi yang sepenuhnya cerdas dan berkehandalan tinggi, serta teknologi pembangkit listrik hijau dengan emisi rendah partikel debu, belerang, nitrogen, dan karbon dioksida. Mereka juga mengunjungi perusahaan Jinneng untuk mengalami pengalaman proses penambangan batu bara yang otomatis dan cerdas di tambang, serta memahami proyek demonstrasi penangkapan, penyimpanan, dan penggunaan karbon dioksida setelah pembakaran. Proyek ini merupakan teknologi penangkapan karbon dioksida gas buang generasi baru yang dimiliki sepenuhnya oleh Tiongkok, yang dapat menggunakan karbon dioksida untuk ekstraksi minyak bumi dan memasok karbon dioksida kepada pabrik kimia di sekitarnya. Selain itu, mereka mengunjungi Tiong Wei Chongli Wind Farm untuk memahami bagaimana Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 mencapai netralitas karbon dengan dukungan teknologi energi baru, dan melihat sistem pemantauan holografik cerdas HICMS untuk pemantauan tiga dimensi dari baling-baling, menara, dan fondasi turbin angin. Mereka juga mengunjungi pelabuhan Huanghua, pelabuhan kargo curah kering pertama di dunia dengan proses operasi yang sepenuhnya cerdas, memberikan kesan mendalam bagi para pemuda Indonesia. Selain itu, mereka mengunjungi Pembangkit Listrik Cangdong yang memiliki proyek demonstrasi desalinasi air laut "Minum langsung dari air laut" yang telah memukau para pemuda Indonesia.

Pada tanggal 26 September, para pemuda dari kedua negara melakukan dialog meja bundar di Beijing. Berdasarkan kunjungan mereka ke China Energy, mereka berdiskusi tentang digitalisasi energi, inovasi teknologi, peradaban ekologi, pengembangan energi baru, dan integrasi budaya Tiongkok-Indonesia. Para pemuda dari kedua negara sepakat bahwa Tiongkok dan Indonesia dapat bekerja sama secara komprehensif dalam pengembangan energi, aplikasi teknologi baru, dan pembangunan ramah lingkungan rendah karbon, memberikan lebih banyak peluang bagi pertumbuhan pemuda. Mereka berpartisipasi bersama dalam inovasi teknologi, revolusi teknologi, dan pembaruan industri, meningkatkan pemahaman dan pengertian antara pemuda Tiongkok dan Indonesia, serta mendorong pertukaran dan saling mempelajari budaya kedua negara.

Pada pertemuan meja bundar ini, China Energy juga mengumumkan pembentukan tim Indonesia dalam China Grid Power Youth Maker Alliance Indonesian Team. China Grid Power Youth Maker Alliance bertujuan untuk mengembangkan bakat inovasi pemuda, dan pembentukan tim Indonesia memberikan platform bagi pemuda Indonesia demi meningkatkan tingkat keahlian teknis dan efektivitas inovasi.

Tahun ini merupakan peringatan 10 tahun dari inisiatif "One Belt One Road". Selama 10 tahun terakhir, China Energy terus menghasilkan hasil yang signifikan dalam menggabungkan inisiatif "One Belt One Road" Tiongkok dengan strategi "Global Ocean Hub" di Indonesia. Grup Energi Nasional telah berinvestasi dan membangun tiga pembangkit listrik yang aman, ramah lingkungan, dan efisien, yang telah berhasil menjaga pasokan energi yang stabil di daerah tersebut, dan dengan tindakan nyata tersebut, mereka telah menggambarkan makna dari membangun komunitas nasib bersama antara Tiongkok dan Indonesia. China Energy  menjadikan kegiatan pertukaran budaya "Bersinar dan Melangkah Bersama ke Masa Depan" ini sebagai kegiatan yang terlembagakan, yang akan memberikan platform bagi pemuda Tiongkok dan Indonesia untuk saling bertukar pengetahuan, meningkatkan persahabatan, dan mendorong pertukaran budaya antara kedua negara.

Hubungi: Cao Yuanyuan
Telepon: 008610-58685336
E-mail: 16010168@chnenergy.com.cn 

Foto – https://mma.prnasia.com/media2/2246073/China_Energy.jpg?p=medium600
Logo – https://mma.prnasia.com/media2/2246072/China_Energy_Logo.jpg?p=medium600


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER