Jumat, 12 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sahur Jadi Pilihan Waktu Belanja, di Shopee Peningkatan Transaksi Lebih 16 Kali Lipat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shopee Big Ramadan Sale 2023 membawa sinergi baru dalam memenuhi kebutuhan Ramadan. Lewat kemudahan akses belanja online dengan penawaran promo fantastis, fitur interaktif, hingga peluang dan keuntungan menarik yang ditawarkan, Shopee berhasil mencatatkan pencapaian baru sepanjang kampanye Ramadan kali ini.

Antusiasme para pengguna dalam memanfaatkan puncak kampanye terlihat dari munculnya tren belanja di waktu sahur. Adapun peningkatan transaksi lebih dari 16 kali lipat dibandingkan waktu yang sama hari biasa.

Tahun ini, selain membantu pengguna untuk menciptakan setiap momentum Ramadan yang penuh berkah, kampanye Big Ramadan Sale 2023 juga melahirkan beberapa kebiasaan belanja baru yang menarik untuk disimak. Shopee bagikan keseruan tren belanja pengguna Shopee selama Ramadan:

Pada Bulan Ramadan yang spesial, selain menyiapkan diri untuk berpuasa dan ibadah dengan maksimal, masyarakat juga semakin antusiasberburu berbagai kebutuhan dan produk incarannya. Salah satu yang menjadi menjadi perhatian yaitu perkembangan tren fashion yang muncul selama kampanye Big Ramadan Sale 2023.

Baca juga: Shopee Big Ramadan Sale 2023, Ada Flash Sale Rp 1, Diskon Sampai 80% dan Cashback Hingga Rp 1 Juta 

Pasar busana muslim pun semakin diminati, kategori Fashion Muslim mengalami peningkatan transaksi yang mencapai lebih dari 9 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa. Kebiasaan masyarakat yang ingin membeli pakaian baru maupun perlengkapan ibadah agar tetap tampil maksimal dan fashionable di setiap aktivitas Ramadan, terlihat dari produk favorit pengguna yaitu Gamis Crinkle, Pashmina Ceruty, dan Baju Koko Kurta yang paling banyak dibeli di Shopee. 

Menjelang Lebaran, kegiatan mengirim hampers ke sanak keluarga atau kerabat menjadi salah satu tradisi dan tren yang kerap dilakukan untuk menjaga silaturahmi. Maka, antusiasme selama puncak kampanye Big Ramadan Sale 2023 terhadap Hampers pun turut mengalami peningkatan lebih dari 5x lipat dibanding hari biasa.

Selain sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan lewat pemberian hadiah, menuju hari kemenangan juga kerap kali diisi oleh berbagai tradisi unik nan khas oleh setiap keluarga.

Sebut saja budaya kumpul keluarga sambil makan makanan khas pada hari Lebaran, ada juga tradisi salam tempel atau pemberian THR dengan amplop lucu untuk sanak saudara. Menariknya dari kebiasaan-kebiasaan tersebut, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut Hari Raya seperti Amplop Lebaran, Kurma, dan Tas Hampers Idul Fitri juga menjadi produk paling banyak dipesan pengguna.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengungkapkan, promo terbesar dan ragam produk, serta faktor eksternal seperti tradisi halal bihalal hingga silaturahmi yang mendorong peningkatan pada kategori-kategori identik dengan Ramadan. Sseperti Fashion Muslim, Makanan dan Minuman, serta Hampers.

“Pengguna sangat memaksimalkan berbagai penawaran menarik yang kami hadirkan, antusiasme dan sengitnya berburu produk incaran sepanjang kampanye sangat terlihat di momen Flash Sale Akbar Rp 1. Khususnya yang berlangsung pada puncak kampanye di tanggal 4-6 April lalu, salah satu produk Flash Sale Rp 1 yang paling diincar adalah Mobil Toyota Agya, iPhone 14, hingga Paket Umrah yang berhasil didapatkan oleh para pengguna Shopee,” terang Monica, Selasa (11/4).

Big Ramadan Sale 2023 masih terus berlanjut hingga 22 April 2023. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER