Jumat, 2 Desember 2022

Presiden Jokowi Mengkonfirmasi Dua Kasus Positif Terjangkit Virus Corona di Indonesia

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | Sempat menjadi perdebatan, Presiden Joko Widodo mengkonfirmasi,saat ini ada dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) itu sempat kontak dengan warga negara Jepang yang terjangkit virus corona saat dia berada di Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemkes) langsung melakukan penelusuran. “Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3), yang juga disiarkan langsung melalui stasiun televisi.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Kominfo Waspadai Barang Kiriman Pos dari China, Kenapa ya…

Menurut presiden, warga Jepang itu baru terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia. Dia dideteksi saat berada di Malaysia. Setelah mendapat kabar itu, pemerintah langsung melakukan pemeriksaan terhadap seorang ibu dan putrinya. “Saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Jokowi.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto membenarkan, dua orang terinfeksi virus corona dan mereka tinggal di Depok. Keduanya kini dirawat di RS Sulianti Saroso, Jakarta. Menurutnya rumah sakit yang ditunjuk sudah terlatih. Ia menegaskan warga tak perlu panik dan masyarakat perlu menjaga imunitas. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER