Kamis, 28 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Optimalkan Proses dan Kinerja, Bank Mandiri Gandeng Microsoft

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Teknologi dan industri finansial semakin lekat. Bank Mandiri dan Microsoft mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). MoU ditandatangani oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar serta disaksikan CEO Microsoft Satya Nadella.

Kolaborasi dengan Microsoft akan memungkinkan Bank Mandiri mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat meningkatkan daya saing di dunia digital. Caranya dengan meningkatkan kepuasan pelanggan, manajemen risiko, kolaborasi karyawan dan proses bisnis. “Bank Mandiri melihat kolaborasi ini sebagai inisiatif strategis menjawab kebutuhan pelanggan kami yang semakin kompleks serta memanfaatkan pertumbuhan cepat layanan keuangan berbasis digital di Indonesia,” kata Royke, dalam rilis, Selasa (10/3).

Adopsi solusi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan intelligent cloud diharapkan
mengubah operasional Bank Mandiri menjadi lebih efisien dan efektif. Infrastruktur skala cloud,
kecerdasan buatan dan machine learning (pembelajaran mesin) dari Microsoft menganalisis jutaan pembukuan dan titik data untuk memberikan grafik pengkajian informasi terkait keputusan yang lebih baik. Termasuk evaluasi risiko kredit. Ini mempersingkat pemrosesan data, persiapan dan tata kelola.

Menurut studi IDC dan Microsoft tahun 2019, perusahaan Indonesia yang menggunakan kecerdasan buatan diharapkan meningkatkan laju inovasi (1,7 kali) dan produktivitas karyawan (1,9 kali) dalam tiga tahun. “Industri seperti institusi
keuangan perlu terus memahami teknologi terbaru agar berhasil dalam lanskap digital ini. Kami berharap dapat membantu transformasi di setiap lini bisnis Bank Mandiri,” kata Haris Izmee. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER