Jumat, 2 Desember 2022

Pengumuman Friday The 13th: Liga Champions dan Liga Inggris Ditunda Akibat Corona

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Serangan virus corona menghantam olahraga sepakbola. Jadwal Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Europa ditunda karena kian parahnya penyebaran virus corona.

Keputusan itu diumumkan pengelola Premier League (EFL) dan badan sepak bola Eropa (UEFA) secara terpisah pada Jumat (13/3). Langkah tersebut menyusul Liga Italia dan Liga Spanyol yang lebih dulu memilih menghentikan sementara kompetisi mereka.

Regulator sepak bola Eropa itu sedianya baru akan bertemu pada Selasa, 17 Maret, untuk membahas nasib kompetisi. Namun, mereka mempercepat pertemuan lantaran situasi yang berkembang pesat.

Dalam situs resminya UEFA mengumumkan, karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan pemerintah yang berbeda, semua pertandingan klub UEFA pekan depan ditunda. Termasuk sisa 16 pertandingan leg kedua Liga Champions yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.

Lalu semua pertandingan leg kedua babak 16 Liga Europa yang dijadwalkan pada 19 Maret 2020. Dan semua pertandingan perempat final UEFA Youth League dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020. Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya.

Tangkapan layar pengumuman Liga Inggris

Sementara pengelola Liga Inggris memutuskan menunda seluruh jadwal yang harusnya berlangsung hingga 3 April untuk memerangi penyebaran virus corona. EFL mengadakan pertemuan darurat pada Jumat (13/3).

Pertemuan aetelah dua nama besar di sepak bola Inggris -pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi, positif tersengat COVID-19. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER