Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Efek Virus Corona, Bank Menutup Cabang, Catat Daftarnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI mendukung soptimal arahan pemerintah memaksimalkan program physical distancing dalam rangka meredam penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Salah satu langkah konkrit, mengalihkan layanan sebagian kantor atau outlet di berbagai kota di Indonesia yang berlokasi di tempat-tempat yang berisiko tinggi sebagai lokasi penyebaran COVID-19.

Pengalihan layanan tersebut dilaksanakan hanya di 12 wilayah dari 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Cabang-cabang yang operasionalnya dialihkan outlet yang berlokasi di kampus atau gedung yang penghuninya 100% Work From Home, pasar, mall, bandara, rumah sakit, serta pelabuhan.

Program ini diperkirakan berjalan hingga 30 Maret 2020. “Walau demikian, BNI memastikan pelayanan pada nasabah tetap dapat dilakukan di kantor-kantor cabang BNI terdekat ,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistyowati Selasa (24/3). Daftar cabang BNI yang tidak beroperasi sementara ada di tautan berikut

https://bni.co.id/Portals/1/xNews/uploads/2020/3/26/DaftarCabangTidakBeroperasiSementara.pdf

BNI menyarankan nasabah segera mengaktifkan layanan e-channel BNI secara maksimal, sehingga dapat tetap bertransaksi meskipun berada di rumah. Gunakan BNI Mobile Banking yang dapat melayani banyak transaksi. BNI Call juga siap membantu nasabah selama 24 jam di nomor 1500046.

Jika memang tetap harus mendatangi kantor cabang, BNI memastikan telah melakukan rangkaian program perlindungan preventif untuk menekan penyebaran corona. Perlindungan tersebut antara lain memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor cabang, menyebar hand sanitizer, melaksanakan disinfektan pada saat kantor tidak beroperasi, dan adanya pelarangan bagi pegawai BNI dan keluarganya untuk bepergian ke negara-negara yang dilaporkan menjadi lokasi wabah COVID-19.

Bank Central Asia (BCA) juga mendukung imbauan pemerintah dan otoritas terkait pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Daftar cabang ada di link di bawah ini:

https://www.bca.co.id/individu/announcement

Mendukung anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja, maka manajemen BCA menetapkan kebijakan untuk sementara tidak mengoperasikan beberapa kantor cabang di Jabodetabek dan non Jabodetabek. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER