Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pembatasan di Luar Rumah Akibat Wabah Corona, Bank Mandiri dan BCA Menaikkan Limit Transfer

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri kembali memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk bertransaksi. Langkah ini guna mendukung himbauan pembatasan aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kali ini, Bank Mandiri melipatgandakan limit harian transfer via Mandiri Online, baik sesama rekening Mandiri maupun antarbank. Semula limit transfer sesama rekening mandiri Rp 100 juta menjadi Rp200 juta. Dan transfer online antar bank dari Rp 100 juta menjadi Rp 200juta dengan limit per transaksi sebesar Rp50 juta.

Bank Mandiri juga menaikkan limit transaksi nasabah korporasi dengan fasilitas Mandiri Internet Bisnis (MIB), transfer ke bank lain secara online dari Rp 100 juta menjadi Rp 200 juta. Dan untuk Sistem Kliring Nasional SKN bahkan bisa sampai Rp1 miliar serta pembayaran tagihan hingga 200 juta. Sedangkan pengguna Mandiri Cash Management (MCM), leluasa menentukan limit transaksi sesuai kebutuhan bisnis perusahaan. Cukup dengan mengakses ke fitur setting limit di aplikasi MCM.

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, kebijakan ini memberikan kesempatan nasabah melakukan transaksi transfer atau pembayaran di atas Rp 100 juta tanpa harus ke cabang. “Relaksasi ini bagian dari kampanye #dirumahaja yang terus kami galakkan agar dapat menekan penyebaran covid-19. Harapannya, pelonggaran ini berdampak pada aktivitas ekonomi nasabah individu ataupun ritel sehingga terus menggerakkan perekonomian nasional,” kata Hery, awal pekan ini

Sebelumnya, Bank Mandiri memberikan berbagai keringanan kepada nasabah yang bidang usaha atau pekerjaan nya terdampak oleh krisis corona. Antara lain penyesuaian pembayaran cicilan pokok/bunga, perpanjangan waktu dan atau penurunan suku bunga untuk selama maksimal satu tahun. Atau skema restrukturisasi lainn sesuai jenis dan kondisi usaha debitur.

Selain itu, pengemudi ojek dan driver online yang terdampak covid-19 dan memiliki kredit kendaraan bermotor juga berkesempatan mendapatkan relaksasi pembayaran cicilian. “Adapun teknis implementasi relaksasi tersebut, secara detil mengacu pada peraturan OJK terkait dan disesuaikan dengan segmentasi nasabah,” tutur Hery.

Kemudahan transaksi lewat internet banking

Bank Central Asia (BCA) juga memberikan keleluasaan melakukan transfer. Mulai 27 Maret 2020 sampai 31 Mei 2020, limit transfer harian internet banking BCA yaitu KlikBCA Individu yang semula Rp 100 juta per hari naik menjadi Rp 250 juta per hari per User-ID. Ini berlaku untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri.

Dengan solusi ini, nasabah bisa semakin leluasa melakukan transaksi transfer dari rumah dan kapanpun tanpa repot-repot harus keluar rumah. Semakin produktif dari rumah dengan #bankingfromhome dari BCA. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER