Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:52 WIB

Dukung Penanggulangan Corona, RedDoorz dan OYO Menyediakan Penginapan Gratis untuk Tenaga Medis

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel online mengumumkan kerjasama strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyediakan tempat penginapan gratis bagi para tenaga medis yang menangani kasus COVID-19. Inisiatif dari RedDoorz ini merupakan bagian dari program terbaru “Red Heroes” yang diluncurkan di kawasan Asia Tenggara. Tujuanya, memberikan bantuan dan dukungan terhadap perlawanan pada wabah COVID-19.

Red Heroes dari RedDoorz menyediakan total 102 kamar hotel yang tersedia di dua hotel. Yaitu RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Plus @ Thamrin. Keduanya dapat diinapi oleh para tenaga medis yang khusus menangani kasus COVID-19. Pemilihan kedua hotel ini karena kedekatan dengan dua rumah sakit yang menangani cukup banyak kasus COVID-19 di Jakarta, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan RS Cipto Mangunkusumo.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggandeng berbagai unit di pemerintahan untuk mengelola dan menangani pemesanan. Serta menentukan tenaga medis yang dapat mengakses penginapan RedDoorz selama program ini berlangsung. “Kami berharap lebih banyak perusahaan dapat berpartisipasi dalam upaya ini,” kata Amit Saberwal, CEO dan Founder RedDoorz, Kamis (2/4).

Salah satu hotel OYO di Jakarta

OYO Hotels and Homes Indonesia juga mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis. yang menjadi pejuang garda terdepan dalam menangani pandemi ini. Sehingga, mereka tetap bisa mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang layak dan nyaman untuk beristirahat selama masa bertugas. 

Inisiatif penyediaan akomodasi ini menargetkan staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, yaitu RSPAD Gatot Soebroto. Alfian Lim, Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan, di tengah pandemi ini, tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa. “Kami berharap kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas,” jelas Alfian. (eko)


ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER