Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menjadi Super App, CIMB Niaga Ubah Go Mobile Menjadi OCTO Mobile

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga remii melakukan transformasi aplikasi Go Mobile menjadi OCTO Mobile. Inisiatif tersebut menandai perubahan aplikasi mobile banking menuju digital banking. Digital banking menyediakan fitur lengkap layaknya Super App. Sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan customer experience yang menarik.

Go Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2012, The New Go Mobile tahun 2017 dan kini menjadi digital banking OCTO Mobile. Dengan OCTO Mobile, nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan yang dulu hanya di kantor cabang. “Nasabah bisa berinvestasi membuka rekening reksadana dan membayar berbagai transaksi dengan empat pilihan sumber dana. Yaitu Rekening Ponsel, tabungan, kartu kredit, dan Poin Xtra melalui smartphone. Hal ini semakin melengkapi fitur-fitur yang telah tersedia sebelumnya. Bisa menjadi solusi bagi nasabah tetap produktif di tengah kondisi yang masih menantang terkait COVID-19. Dan semuanya bisa dilakukan dari rumah,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, Senin (4/5).

DI OCTO Mobile bisa membuka rekening tabungan online, mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka deposito, hinggatransfer dengan limit Rp 500 juta per hari. Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau sebaliknya ingin menabung, dengan menu Cardless bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM/CDM CIMB Niaga. Demikian juga transaksi belanja, baik di merchant offline maupun online menjadi kian lancar dengan fitur pembayaran QR dan Virtual Card Number (VCN) dari OCTO Mobile.

Octo Mobile menjadi super app

Nasabah kartu kredit bisa menggunakan OCTO Mobile melakukan transaksi, mengubah transaksi menjadi cicilan 0% tenor 3 bulan dan membuka atau memblokir kartu. “Kami juga mengingatkan, sesuai regulasi Bank Indonesia transaksi Kartu Kredit mulai 1 Juli 2020 harus menggunakan Personal Identification Number (PIN). Karena itu, bagi nasabah yang belum memiliki PIN dapat membuatnya di aplikasi OCTO Mobile,” ujar Lani.

OCTO Mobile dibarengi peluncuran fitur baru pada April 2020 yaitu transaksi pembayaran QR menggunakan Poin Xtra, menu Poin Xtra, pencairan bunga deposito untuk diinvestasikan kembali. Lalu isi ulang kartu e-money melengkapi fitur top up e-wallet yang sudah ada, dan pembayaran tagihan pajak kendaraan bermotor. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER