Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Sepakat, Kookmin Korea Bank Menjadi Pemegang Saham Pengendali Bank Bukopin

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Bank Bukopin bisa menarik napas lega. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan, telah menerima informasi dari Bank Bukopin yang mencapai kesepakatan dengan calon investor yaitu Kookmin Korea Bank. Yakni untuk menjadi pemegang saham pengendali Bank Bukopin.

OJK mendukung rencana tersebut dan akan segera memproses penyesuaian kepemilikan PT Bank Bukopin sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan. “Penguatan aspek permodalan dan likuiditas oleh pemegang saham dan/atau investor diperlukan agar Bukopin dapat meningkatkan kesehatan bank dan menjaga kestabilan sistem keuangan,” kata Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo, Senin (18/5).

KB Kookmin Bank saat ini merupakan pemegang saham terbesar kedua Bank Bukopin dengan 22%. Pemegang saham terbesar adalah Bosowa Corporindo dengan kepemilikan 23,39%. KB Kookmin Bank bagian dari grup keuangan terbesar KB Financial Group, Korea Selatan.

Grup ini sebelumnya bertindak sebagai pembeli siaga Penawaran Umum Terbatas IV Bank Bukopin pada 2018 lalu. Peningkatan modal diharapkan membantu mengembangkan bisnis Bukopin yang fokus pada segmen ritel, yaitu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta segmen konsumer. (hlm)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER