Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:27 WIB

Provinsi Jawa Barat, Telkom University dan Cisco Berkolaborasi Inisiatif Kota Cerdas

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University dan Cisco setuju berkolaborasi dalam inisiatif smartcity alias kota cerdas. Salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat. Program ini bagian dari program global Country Digital Acceleration (CDA) Cisco.

Tim CDA Cisco bekerjasama dengan pemerintah nasional dan daerah mempercepat agenda digitalisasi nasional dan memberikan manfaat ke masyarakat secara lebih cepat dan efektif. Indonesia negara pertama di ASEAN yang turut serta dalam program global ini padatahun 2018.

Program CDA di Indonesia berfokus pada lima bidang. Yakni pemerintahan digital, industri digital, BUMN digital, keamanan siber dan pemerataan digitalisasi. Jawa Baramemutuskan untuk mengambil fokus program pada digitalisasi pemerintahan. Kerja sama ini terjalin di saat pemangku kepentingan di berbagai sektor sedang mencari solusi menghadapi tantangan pandemi corona.

Managing Director Cisco Indonesia Marina Kacaribu mengatakan, inovasi dan adopsi digital muncul sebagai pilar utama pertumbuhan Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, teknologi digital telah mengubah kehidupan kita dan mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi. Bersamaan laju inovasi teknologi, transformasi digital akan memainkan peranan makin penting di tahun-tahun mendatang.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER