Jumat, 2 Desember 2022

IKA UNSRI dan BNI Gelar Swab Test Gratis di Palembang

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Upaya masyarakat membantu pemerintah melaksanakan swab test gratis terus dilakukan. Kali ini dilaksanakan Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) dengan Bank BNI.

Pelaksanaan swab test di Sumatera Selatan dibuka di Sekretariat IKA UNSRI, Palembang, Minggu (7/6). Ketua Umum PN IKA Unsri, Agung Firman Sampurna yang juga Ketua BPK mengatakan, harus ada kesepahaman antara pemerintah dengan masyarakat dalam program percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan tersebut bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dengan mengidentifikasi lebih dini sejauh mana Covid-19 dengan swab test. Tes gratis ini diperuntukan untuk masyarakat yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan kalangan tenaga medis, aparat penegak hukum (APH), serta unsur lain yang dianggap ujung tombak dalam penanganan Covid-19.   

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid -19 Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, partisipasi masyarakat dalam swab test akan sangat membantu kerja gugus Palembang sebagai salah satu zona merah pandemi ini sangat membutuhkan pemetaan yang jelas. “Dengan data yang akurat ini, kita berharap kerja kita makin cepat dan akurat,” katanya.

BNI juga menyerahkan secara simbolis Bantuan 100 APD dan 25 box Masker kepada IKA UNSRI. Kemudian diteruskan kepada Gugus Covid19 Palembang pada acara tersebut. (sya)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER