Jalan-Jalan Saat Corona, Blibli Luncurkan Virtual Tour

FinTechnesia.com | Memasuki era new normal Blibli menghadirkan inisiatif terbaru. Kali ini melalui kategori Tour & Travel. Yang memungkinkan pelaku industri pariwisata serta pelanggan memenuhi kebutuhan wisata saat pandemi.

Inisiatif tersebut adalah Virtual Tour. Yaitu jalan-jalan virtual ke berbagai destinasi favorit di Indonesia maupun mancanegara. Inisiatif ini tersedia di platform Blibli melalui kategori Tour & Travel sejak 1 Juni 2020.

Virtual Tour merupakan bentuk dukungan Blibli pada transformasi digital di industri pariwisata menghadapi era new normal. Dengan mengadopsi teknologi, pelaku industri pariwisata dapat menciptakan dan menggunakan peluang baru melayani pelanggan yang ingin menjalankan berbagai aktivitas walau di tengah protokol kesehatan dan sanitasi yang baru.

Melalui Virtual Tour, para tour guide akan berkeliling di sekitar objek wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video conference. Sambil berwisata virtual, para tour guide akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan keunikan destinasi wisata tersebut. Tujuannya tetap mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal serta internasional di era new normal ini.