Sabtu, 3 Desember 2022

Pegadaian dan BSSN Kerjasama Keamanan Sistem Elektronik, Apa Isinya?

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | PT Pegadaian (Persero) dan Badan Siber dan Sandi Indonesia (BSSN) menjalin kerjasama sistem keamanan informasi dan data elektronik. “Kerjasama ini meningkatkan pengamanan teknologi informasi (TI) dan komunikasi, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) cyber security, serta pertukaran informasi terkait keamanan TI,” kata Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, pekan lalu

Pengamanan TI dan komunikasi meliputi asistensi proteksi keamanan, audit keamanan informasi, security assesment, konsultasi penanggulangan dan pemulihan insiden cyber. Lalu layanan investigasi dan penyidikan bidang cyber dan sandi, dan layanan security monitoring sistem.

Sedangkan peningkatan dan pengembangan SDM bidang cyber security, BSSN membantu melakukan sertifikasi SDM sesuai dengan bidang okupasi keamanan cyber.

Pertukaran informasi terkait keamanan TI, BBSN juga membantu Pegadaian dalam pengamanan teknologi dan cyber security. Yaknj melalui sharing informasi potensi serangan digital ke aset perusahaan.

Kepala BSSN Hisan Siburian menilai kerja sam ini sangat strategis, khususnya di industri keuangan seperti Pegadaian. Kejahatan cyber di industri keuangan semakin meningkat. Apalagi pesatnya teknologi yang terus berkembang.

“Kerjasama ini meningkatkan sumber daya keamanan cyber dan sandi. Melalui proses pembelajaran dan peningkatan kualitas berkelanjutan dengan didukung manajemen perkantoran secara transparan dan akuntabel,” ujarnya. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER