Grup Emtek Akan Siarkan Formula One di Indonesia

FinTechnesia.com | Emtek Group mengumumkan kemitraan dengan Formula 1 untuk menyiarkan F1. Dimulai dengan Formula 1 Rolex Turkish Grand Prix pada Oktober 2021.

Kemitraan ini akan memastikan puncak motorsport tersedia bagi penggemar Indonesia untuk dapat dilihat secara gratis di TV free-to-air dan TV berbayar, Ditambah platform OTT Emtek.

Kesepakatan ini juga memungkinkan penggemar untuk menonton acara dukungan FIA Formula One World Championship. Termasuk FIA Formula 2, FIA Formula 3, dan Porsche Supercup. Semua akan ditayangkan di aplikasi Vidio (OTT) Emtek Group, Champions TV (saluran berbayar), dan O Channel (TV free-to-air).

Ini akan menandai kembalinya F1 di stasiun free-to-air Indonesia. Sebelumnya hanya ditayangkan di TV berbayar dan OTT selama beberapa tahun terakhir.

Balap Formula 1 dimulai pada tahun 1950 dan merupakan kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia. Serta seri olahraga tahunan paling populer di dunia.

Dengan tujuh putaran musim 2021 yang luar biasa sejauh ini dan dengan F1 yang akan memasuki era baru & menarik pada tahun 2022, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menjadi penggemar Formula 1.

Michaella Snoeck, Kepala Hak Media Formula 1 mengatakan, menyusul penutupan saluran Fox Sports di wilayah tersebut, kami senang dapat memasuki kemitraan baru ini memastikan bahwa penggemar kami di Indonesia dapat terus menonton aksi F1 yang menarik.

“Saat kami bersiap memasuki era baru yang menarik untuk F1, Grup Emtek akan membuat Formula 1 tersedia di televisi free-to air, serta di TV berbayar dan platform OTT mereka. Memastikan penggemar kami dapat terus menikmati liputan olahraga yang luar biasa,” kata Michaella, Selasa (12/10)

Vidio adalah OTT lokal nomor 1 di Indonesia. Dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif bulanan di 90 juta aplikasi seluler yang diinstal. Dan hampir 2 juta pengguna pada Smart TV.

“F1 akan menjadi salah satu keseruan bagi para pecinta olahraga Indonesia selain properti olahraga utama yang sudah ada di Vidio saat ini. Inii semakin mendekatkan visi kami untuk menjadi ‘rumah olahraga’ di Indonesia”, tambah Hermawan Sutanto, COO dari Vidio.

Champions TV adalah saluran olahraga unggulan milik Indonesia Entertainment Group (IEG), salah satu anak perusahaan Emtek. Ini adalah salah satu saluran olahraga di Indonesia.

Saat ini, Champions TV mengoperasikan tiga saluran. Dan akan meluncurkan saluran keempat dalam beberapa hari mendatang untuk melayani penggemar otomotif. Balapan Champions TV 4 dan F1® juga akan diusung oleh Nex Parabola (DTH) dan First Media (IPTV).

O Channel adalah TV free-to-air milik Emtek Group dengan feed terestrial analog dan digital saat ini. Feed digital yang tersedia tersebar di sekitar 40 kota di Indonesia (dan terus meningkat dalam beberapa pekan dan bulan mendatang).  

Hendy Lim, Direktur IEG dan kepala konten & pemrograman O Channel mengungkapkan. Grup Emtek dan F1 akan mendapatkan manfaat dari kemitraan ini. “Kami senang dapat menghadirkan kembali pertunjukan ini kepada penonton free to air di Indonesia,” ujar Hendy.

Balapan pertama yang ditayangkan di platform Emtek Group adalah GP Turki pada 10 Oktober 2021. Untuk dapat mengakses balap F1 di Vidio, pelanggan dapat berlangganan paket Premier Platinum + F1 di Vidio seharga Rp. 49.000 per 30 hari. Atau seharga Rp. 299.000 untuk masa berlangganan 1 tahun. (eko)