Minggu, 25 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Atome dan Kredit Pintar Dapat Channeling dari MNC Bank

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MotionBanking terus menjalin kemitraan. Terbaru, digital banking MNC Bank itu menggelontorkan channeling ke peer to peer (P2P) lending Kredit Pintar dan PT Atome Finance Indonesia. 

MNC Bank melalui MotionBanking bersama Kredit Pintar dan Atome akan fokus pada produk pembiayaan digital dan paylater. Pembiayaan digital adalah program penyaluran dana untuk kebutuhan konsumtif atau modal kerja dengan tenor hingga enam bulan. 

Sedangkan paylater adalah program aplikasi pembayaran digital yang memungkinkan nasabah untuk belanja tanpa harus khawatir memikirkan cara membayar.

“Selaras visi MNC Bank untuk menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, hal ini langkah nyata meningkatkan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Direktur Bisnis MNC Bank, Denny Hanubrata, Selasa (2/11).  

Kerja sama ini memperkuat langkah MNC Bank untuk meningkatkan inklusi keuangan yang terpersonalisasi. Sebelumnya MNC Bank menjalin kerja sama serupa dengan platform P2P lending lain untuk menyalurkan dana ke masyarakat.

Lewat kerja sama ini MNC Bank berusaha untuk menjangkau 71% masyarakat. Serta puluhan juta UMKM yang belum atau kesulitan untuk mendapatkan akses kredit.

Keunggulan MotionBanking yang beroperasi dengan sistem Open API memungkinkan aplikasi lain, seperti Kredit Pintar dan Atome untuk terkoneksi secara seamless. Sehingga bisa menghasilkan pengalaman perbankan digital yang nyaman. 

“Langkah in sejalan komitmen kami mendukung program pemerintah mempercepat inklusi keuangan. Melalui layanan keuangan berbasis digital yang aman, nyaman serta cepat kepada masyarakat Indonesia secara luas,” ujar CEO Atome Financial Indonesia, Wawan Salum.

Atome Financial adalah perusahaan teknologi yang mendobrak hambatan perbankan tradisional dan mempromosikan inklusivitas keuangan melalui teknologi AI. 

Terdiri dari dua lini bisnis utama: Atome. Bermitra dengan merchant ritel untuk menawarkan opsi “Buy Now Pay Later” pada saat melakukan pembayaran. 

Dan Kredit Pintar sebagai salah satu aplikasi pinjaman digital terbaik di Indonesia yang berlisensi OJK. Atome Financial berkantor pusat di Singapura dengan kantor perwakilan di Indonesia dan China. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER